Sunday, July 21, 2013

Ditanya Capres, Jokowi: Udah, Cukup Yaa...


JAKARTA, ManrescuedfromrubbleofBeloithomeexpl.blogspot.com.com - Wawancara soal capres tampaknya membuat Joko Widodo tak merasa nyaman. Gubernur DKI Jakarta itu memilih mengakhiri wawancara.


Hal ini terjadi saat wartawan mewawancarai Jokowi usai dia menemui warga di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2013). Sambil tersenyum, Jokowi menjawab berbagai pertanyaan wartawan, mulai dari kegiatannya di hari Minggu, rilis lembaga FITRA, hingga masalah Corporate Social Responsibility (CSR). Ia pun kembali berkeliling Taman Suropati dan wartawan mencoba bertanya hal lainnya kepada orang nomor satu di Ibu Kota itu.


Kemudian, ada wartawan yang bertanya terkait udangan buka bersama di Kemenpora. "Pak, nanti datang ke Kemenpora? Katanya ada Rhoma Irama. Kan lumayan capres ketemu capres, Pak. Momen langka," celetuk salah seorang wartawan kepada Jokowi.


Jokowi pun sontak tertawa mendengar candaan wartawan itu. Namun, tak ada kata yang meluncur dari bibirnya. Ketika disenggol pertanyaan terkait peluangnya maju capres di Pilpres 2014, langsung Jokowi menyelesaikan wawancara tersebut.


"Udah cukup, ya," kata Jokowi, seraya bangun dari bangku Taman Suropati.


Jokowi memang sedang menjadi primadona di berbagai survei kandidat Capres 2014. Jokowi hampir selalu mengungguli deretan tokoh politik nasional, bahkan yang jauh lebih senior.


Apabila ditanyakan tentang niatnya mencapres, Jawaban Jokowi selalu mengambang. Misalnya, ketika suatu saat ditanya apakah berminat menjadi calon presiden pada 2014, dia menjawab, "Jadi capres? Wong dari dulu nggak pernah mikirlah (soal itu)." Jawaban itu dia sampaikan saat ditanya di Balaikota Jakarta pada 28 Mei 2013.


Pada hari berikutnya, 29 Mei 2013, pertanyaan lain terkait topik yang sama diajukan kepada Jokowi. Dia disodori pertanyaan, siapa tokoh yang paling tepat mendampinginya, Jokowi lincah berkilah, "Paling enak sih ya dipasangkan sama istri saya," seloroh Jokowi kala itu.


Editor : Ana Shofiana Syatiri



No comments:

Post a Comment